Friday, September 14, 2007

Movie-Watching Disturbance

Buat orang-orang yang menghargai momen-momen saat nonton film bareng teman di rumah, kemungkinan pernah mengalami gangguan-gangguan yang berasal dari sumber berikut ini :

The Spoiler

Anda punya teman tipe spoiler? Itu lho, teman yang suka kasih bocoran cerita film tanpa diminta, sementara kita jelas-jelas menikmati rasa penasaran hingga sampai waktunya kita cari tau sendiri.

Saya punya. Kalo sekedar kasih guideline sih nggak masalah. Yang parah adalah, saat saya sedang nonton film dan dia duduk di sebelah saya, dia menceritakan kejadian detik demi detik di menit-menit selanjutnya.

Rasanya pingin teriak, "Shut Tje Fuk Up!!". Tapi berhubung teman sendiri, ya sudah lah. Saya pura-pura cuek aja.


The Sleeper

Lain lagi dengan tipe sleeper. Saat kita sudah pernah nonton filmnya, dan kita ingin berbagi momen-momen penting di film itu (lucu, romantis, heboh, mencekam), ybs malah tidur pulas.

Teman seperti ini saya juga punya. Dan sialnya, lagi-lagi dia teman baik saya.


The "I'm-so-busy"

Gangguan yang saya alami saat nonton bareng teman dengan tipe ini, hampir sama dengan saat nonton bareng teman tipe sleeper. Hanya saja bedanya, ybs memang tidak tidur. Instead, hapenya sering bunyi, smsnya berdatangan terus, tamu mencet bel berkali-kali, bentar-bentar beranjak dari kursi (bikin minum lah, ambil bantal lah, blablabla).

Padahal saat itu saya juga ingin berbagi scene-scene kunci dalam film itu.


The Pure Evil

Ini yang paling ekstrim, karena biasanya orang-orang ini memang tidak ikut nonton film, tapi ikut berada di lokasi. Pure disturbance, pure annoyance, pure evil.



Jadi sepertinya saya harus lebih selektif memilih teman, lokasi dan waktu nonton film.

9 comments:

fourteenth_rider said...

Yap, i know how it feels.
Paling males klo nonton ada gangguan gitu. Apalagi klo di bioskop. Ada yg ngunyah2, ngobrol, blum klo yg mondar-mandir ke toilet ato dateng telat (klo dateng telat, ya ga usah masuk).

ferdhie said...

The Pure Evil : cuman butuh gelapnya yah. been there, done that

-tikabanget- said...

ow, aku pernah ituuuu!!
menyebalkaaannN!!!!!
iyaaa, tu pilem emang jelek, tapi bukan berarti tu orang boleh telpon keras keras di sebelah sayah gituuuuuu...
wooo, duduullz!!!

GuM said...

@fourteenth_rider:
hu uh, jadi ngerti perasaan surya saputra di film janji joni

@ferdhie:
:)) serius?? dimana? mutiara? merdeka? :))

@tika:
kalo butuh teman untuk injak2 sebelahnya, saya siyap :D

tukang-ketik said...

klo pilemnya bosenin ya bikin sayah begituh... hehehe... >:)

ojat said...

hehee, males banget tuh, apalagi kalo yg nonton sambil cerita2, tiap ada adegan di komentarin....hm capeh deh

titiw said...

Pernah lagi nonton dokumenter di Jiffest, ada sekumpulan abege2 bedarah yg belasan gitu jumlahnya, rameeee banget. Disatsut sama penonton, eh ada yg bales "Emangnya di sini kuburan harus diem?!" yee.. gue mah ke kuburan klo mo semedi.. huhu..Kesian, padahal masih muda..

GuM said...

@titiw :
ih, untung dia nggak di sebelah saya
*FLAME ON!!!*

emyou said...

Paling benci kalo ada yang ngobrol di hape pas nonton.
Gw juga sebel kalo lagi nonton tus mencium aroma makanan yang menggoda. Pernah se-studio ama orang yang bawa sekotak pizza, juga ayam goreng. Bikin pengen ajah.. awas!! Kapan2 gw bawa nasi timbel lengkap ah... hehehe...

@titiw: Iya banget tuh. Gemes ama para abege yang cuma bikin penuh antrian jiffest sekedar buat ikut trend. Ganggu yang pengen bener2 nikmati film ajah