Sunday, October 28, 2007

Gum, SMSku nggak nyampe?

Sudah lebih dari 10 hari, nomer mentari saya nggak bisa nerima sms. Ngirim bisa, tapi nggak pernah dapet delivery report meskipun option ini sudah saya aktifkan. Praktis banyak pesan yang (bisa jadi) penting, nggak saya terima. Dan banyak pesan yang saya kirimkan nggak jelas nyampe atau nggak. SMS terakhir yang masuk ke inbox tercatat tanggal 16 Oktober lalu. Yang lain pada nyangkut di mana, ya?

Beberapa teman dan sodara juga banyak yang bilang ke saya bahwa SMS mereka nggak nyampe, sampai mereka akhirnya harus bela2in telpon (which is, lebih mahal) dengan kalimat awal, "SMSku nggak nyampe?". Malahan ada teman yang ngisi komen di friendster seperti ini,

loh loh loh... nomermu itu kenapa kok gak bisa di sms?
enam puluh ribu kali tak kirimi dan enam puluh ribu kali pula sending failed. ada apa gerangan?

Hihihi, berlebihan ^^;

Jangankan dia, lha wong saya sendiri nggak ngerti. Awalnya saya pikir jaringan Indosat yang memang sedang trouble. Tapi masalah ini ternyata hanya terjadi pada nomer saya, dalam jangka waktu yang lumayan lama pula.

Kemarin malah ada teman kantor yang kena imbasnya. Dia kirim SMS pagi2 untuk titip beliin sarapan seperti biasanya, karena dia masuk lebih pagi dari saya. Dua jam kemudian saat nyampe di kantor, saya langsung ditagih. Ya saya bingung. Untungnya saat itu saya bawa dua bungkus sereal sarapan dan dua kotak susu. Nggak tega liat kondisinya yang sudah penuh harap dan pandangannya yang berkaca2, saya relakan juga satu bungkus sereal dan sekotak susu buat dia. Hihi...

Sempat ada rencana komplain ke kantor representatif Indosat di Malang, tapi sampai sekarang belum juga sempat. Kecewa nih. Udah 4 taun jadi customer mereka. Bukannya dapet reward, malah sering trouble.

Maka harap dimaklumi sodara2, apabila setelah lebaran ada SMS Anda yang nggak saya bales.

Jadi kepikiran untuk migrasi operator. Cuma itu berarti saya mesti broadcast nomer saya yang baru ke semua orang di contact list saya (which is, males banget). Lagian belum tentu operator lain bisa lebih baik.

Ada saran?

7 comments:

Aryo Sanjaya said...

itu yang titip makan itu CS yang jilbapan ya?

*cuekin topik pembahasan*

GuM said...

@aryo:
kenapa? mau gantiin saya bawain sarapan ya?

Aryo Sanjaya said...

ga

ojat said...

wakkkaka, udah gum, ganti aja....pake telkomsel, excel, ataw 3...ato punya semua, minggu 1 pake indosat, minggu 2 pake telkomsel, dst :P

idiluam said...

jangan pake excel, entar sweeping dari micro***shit :D

VNZ said...

mungkin chipnya perlu di upgrade, dulu aku pernah punya masalah dengan mentariku, kartu gak kedetect hape, tak bawa ke indosat deketnya Taman krida budaya, ternyata chip kartuku keluaran lama jadi harus di upgrade.


*nulisku kok mbulet ngene tho.

Mona said...

Gmn... mslh sms-ny dah beres? Coba cek no. message center-ny (+62816124), kl ja brubah setinganny.. ;)