Wednesday, October 24, 2007

Faiz?

Jam 2.16 dini hari. Request teman kantor masih juga belum saya eksekusi. Padahal udah bilang sama Intan ndak akan tidur terlalu malem. Tapi entah apa yang membuat saya malah maenan Facebook. (hayo.. yang invite saya, ngacung!)

Baru saja saya mau mulai kerja, hape saya bunyi ... (ringtone: Hello There, by Casiopea). Nomernya dari operator yang sama dengan saya, tapi ndak kenal tuh. Penasaran, saya angkat juga.

saya : "Halo?"

orangitu : (terdengar suara pria dengan nada mengantuk, atau lelah) "?????"
(maksudnya saya ndak jelas dia ngomong apa)

saya : "Halo?"

orangitu : (samar2 saya dengar dia menanyakan nama...) "Faiz?"

saya : "..... Bukan.."

orangitu : "Ini siapa?"

saya : "...." (yang penting bukan Faiz, pikir saya)
saya : "Bapak cari nomer berapa ya? Sepertinya salah sambung."

orangitu : "Ini di Malang kan? Tapi bukan Faiz?"

saya : (hampir aja saya bilang, "iya saya Takumi, Kamen Rider Faiz")
saya : "Bukan, Pak"

orangitu : "O, maaf. Ini dari Bali. Saya pikir ini nomernya Faiz. Maaf mengganggu. Assalamu alaikum"

saya : "Nggak apa2, Pak. Wa alaikum salam"

... klik ...

Terganggu? Ndak juga. Hanya saja saya langsung inget sama temen saya yang tempo hari tiba2 dimaki2 lewat sms gara2 dituduh deketin pacar orang lain. Inget juga sama postingan mbak ini
yang dapet hadiah makian lewat sms juga di pagi buta, walaupun akhirnya ybs mengaku salah kirim :))

Sempat kebayang jengkelnya kalo begitu sadar salah sambung, dia langsung main tutup telpon aja. Pagi buta seperti ini biasanya telpon salah sambung akan cenderung berakhir seperti itu. Tapi orangini (um.. maksud saya, orangitu) mengaku salah sambung dan langsung minta maaf (sambil mengucap salam pula). Bagus, lah.

----

Moral of the story : be polite to anyone.

6 comments:

hesti said...

naaah kalo itu masih mending sopan, lha kalo yg sms aq itu kek org kesambet setan turki

huhuhuhu.... hayooo sapa yang punya pacar di joyogrand??

-tikabanget said...

wakaakkak..
wah, masi sopan ituu..
anda blom mengalami sendiri telpon di pagi buta ngamuk2 minta anda jangan mendekati suami orang..
(lagian ngapain juga mas gum deketin suami orang.. wakakakak..)

bazz said...

iku wingi asline aku mbar, lg iseng ga iso turu

ichaAwe said...

alhamdulillah sejauh umur saya ini, blom nemuin orang yg salah sambung & kurang ajar

Aryo Sanjaya said...

'temenku' faiz arek ikip, jangan-jangan arep telpon iku.

piro nomer-e mbar, tak ucute.

GuM said...

@hesti:
eh, kok tau kalo dia kayak setan turki? pernah ke turki ya?

@tika:
lagian ngapain juga mas gum deketin suami orang
mm.. biar bisa kenal sama istrinya? =))

@bazz:
yo, aku ngerti. makane ga tego kate ngamuk2 :D

@ichaawe:
trust me, you will. prosentase mereka lebih banyak soalnya :D

@aryo:
wah. udah tak hapus, kang. saya bukan tipe orang yang selalu nyimpen semua nomer yang dial ke hape saya.