Thursday, April 19, 2007

Pengalaman Kerja

Suatu hari saya iseng-iseng ngelamun, dan tiba-tiba saja muncul skenario aneh ini, dimana saya berada dalam sebuah wawancara di sebuah perusahaan untuk posisi seorang programmer.

Boss : "Anda sudah pernah bekerja sebelumnya?"
Saya : "Sudah, Pak."
Boss : "Prestasi yang pernah Anda raih?"
Saya : "2 tahun berturut-turut membuat program dengan flow yang mbulet dan susah dipahami. Belum ada yang memecahkan rekor terlama itu, Pak"
Boss : "BAGUS!! Anda orang yang kami cari-cari selama ini!!"
Saya : "Lho??!!"
Boss : "Kami memang segaja membuat alur pemrograman yang sulit dipahami, agar web kami tidak mudah di-hack."
Saya : "Tapi, Pak..."
Boss : "Ah tidak usah bertele-tele. Kapan Anda bisa mulai bekerja? Saya harapkan hari ini..."
Saya : "Masalahnya..."
Boss : "Gaji, ya? Anda sebut saja berapa yang Anda minta."
Saya : "Bukan, tapi..."
Boss : "Ya.. ya.. saya tau. Sulit meninggalkan pekerjaan yang sekarang. Saya bisa kirim surat resmi ke atasan Anda sekarang juga."
Saya : "SAYA CUMA BISA PASCAL..."
Boss : "..."
Boss : "..."
Boss : "..."
Boss : "SIAPA YANG SURUH ANDA MASUK KESINI ??!!!!"

...garink....

5 comments:

toepay said...

waakakakakakak....

Boss yang aneh, udah tau pelamarnya cuma bisa pascal kok disuruh jadi programmer web, emang ada pascal pake web...

Anonymous said...

ambar: alur yg rumit belum tentu sisah di hack, atau maksudnya susah diperbaiki mungkin ?

@toepay: emang ada pascal pake web
freepascal punya cgi library, kenapa ndak?

Anonymous said...

Ini postingan buat programmer tho???

*skip*

toepay said...

hiks....

ternyata aku yang belum tau kalo ada pascal pake web...

Gum said...

@ferdhie :
eh, gitu ya? kapan-kapan saya bikin skenario ngelamun yang lebih valid deh.

@toepay :
sama, baru tau juga... ^^;

@venuz :
ndak usah kuatir, skenario ngelamun selanjutnya mungkin tentang web design